Jumat, 29 Juni 2012

Mekanisme Morning Sickness


 Mekanisme Morning Sickness

  1. meningkatnya hormon beta-HCG (Human Chorionic Gonadotropin). Hormon inimenanjak naik sebagai akibat adanya kehamilan, HCG ini digunakan untuk pembentukan plasenta untuk keperluan suplai makanan pada janin di ruangternyaman kehidupan manusia, yaitu rahim, hormon . HCG inilah yang kemudiandikembangkan sebagai marker adanya kehamilan pada test pack yang dapat Andalakukan sendiri di rumah
  2. hormone HCG, hormon estrogen dan progresteron meningkat.hormonprogesterone ini membuat relaksasi otot polos dan membuat rahim tenang.
  3. karena hormone HCG,estrogen dan progesterone meningkat akibatnya adanyaperegangan pada otot uterus.
  4. peregangan otot uterus mengakibatkan fluktasi tekanan darah terutama pada saattekanan darah menurun,
  5. karenan tekanan darah menurun terjadilah relaksasi relatif pada otot saluranpencernaan (yang menyebabkan pencernaan kurang efisien)
  6. peningkatan asam lambung yang disebabkan lambung kosong atau makanmakanan yang salah
  7. Pada saat lambung kosong ini kita merasa mual muntah dan terjadilah morningsickness pada wanita hamil.
  8. akar dari semua ini adalah hormone HCG. Hormon HCG (Human ChorionicGonadotropin) juga merupakan salah satu hormon yang hanya dimiliki oleh ibuhamil karena hormon ini dibentuk oleh janin agar rahim menjadi lebih kuat.Semakin tinggi kandungan hormon ini, rasa mual akan semakin kuat, karenahormon ini akan meningkat dua kali lipat. Misalnya, pada kehamilan kembar
  9. HCG-Peningkatan kadar hormon ini biasanya ditandai dengan mual dan pusing yang sering dirasakan para ibu hamil. Setelah itu kadarnya menurun terus secaraperlahan, dan hampir mencapai kadar normal beberapa saat setelah persalinan.HCG disekresi oleh plasenta.
Dalam menghadapi morning sickness ini kebanyakan orang merasabingung mengapa terjadi pada ibu hamil,dan juga pada saat mengalami morning sickness banyak orang mengatakan bahwa apabila mengalami mual setidaknya jangan langsung bangun dari tempat tidur karena itu bisa menimbulkan morning sickness. ini disebabkan pada saat ibu hamil hormon HCG meningkat dan menyebabkan asam lambung meningkat dan lambung menjadi kosong, pada saat lambung kosong apabila kita langsung bangun maka lambung terasa di kocak dan menimbulkan mual dan muntah pada ibu hamil..

1 komentar: